Dcoatingjakarta.com – Cara Merawat Mobil Dari Sinar Matahari

Dcoatingjakarta.com – Tips Mencuci Mobil Dengan Baik & Benar
February 5, 2019

Dcoatingjakarta.com – Cara Merawat Mobil Dari Sinar Matahari

merawat-mobil-dari-sinar-matahari

Seringkali kalau kita sedang berpergian ke mall, tempat wisata atau tempat kuliner, masalah umum yang sering kita hadapi adalah mencari tempat parkir mobil. Apalagi kalau sedang weekend, mendapatkan tempat parkir yang nyaman terasa sangat sulit.

Bahkan tidak jarang kita selalu mendapatkan tempat parkir di luar atau di tempat terbuka. Terlebih lagi kalau kondisi cuaca sedang panas, akan terasa tidak nyaman kalau kita masuk ke dalam mobil.

Selain itu pancaran sinar matahari akan mempengaruhi kondisi cat mobil kita. Semakin lama dan sering terkena sinar matahari bisa mengakibatkan warna cat menjadi kusam.

Lalu bagaimana menghadapi situasi semacam itu agar mobil kita tetap terawat ? Berikut beberapa tips melindungi mobil dari sinar matahari :

Pertama. Sebelum meninggalkan mobil, usahakan untuk selalu menegakkan wiper agar wiper tidak bersentuhan langsung dengan kaca mobil. Hal ini bertujuan untuk mencegah karet wiper agar tidak mengeras atau bentuknya menjadi tidak rata karena menempel pada kaca mobil yang panas karena terkena panas sinar matahari.

Kedua. Sebaiknya lapisi kaca mobil Anda dengan memasang kaca film yang mampu mengurangi paparan sinar matahari masuk ke dalam kabin mobil. Meskipun kaca film yang berkualitas harganya relatif mahal, tetapi akan sangat berguna agar interior mobil Anda terhidar dari efek buruk yang diakibatkan oleh panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil Anda.

Ketiga. Untuk merawat cat dan bodi mobil, sebaiknya lakukanlah poles bodi secara rutin. Dengan melakukan hal ini, maka cat mobil Anda memiliki lapisan pelindung. Saat ini sudah banyak tersedia salon mobil yang menawarkan perawatan bodi mobil dengan paket hemat yang bisa Anda manfaatkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Keempat. Bila tempat parkir mobil Anda sudah dirasa aman, sebaiknya turunkan sedikit kaca pintunya. Hal ini akan lebih baik lagi jika mobil Anda sudah dilengkapi dengan talang air atau side visor. Alat ini fungsinya sangat banyak. Saat musim hujan tiba, dapat mencegah dan mengurangi masuknya air dari samping ke dalam kabin saat hujan turun, sedangkan di musim kemarau bisa mengurangi udara yang pengap di dalam kabin mobil saat di parkir di terik panas matahari.

Dengan membuka sedikit keempat kaca pintu mobil sampai batas talang air, maka sirkulasi udara di dalam kabin menjadi lancar sehingga suhu di dalam kabin juga tidak terlalu panas dan kabin mobil pun terhindar dari udara yang pengap..

Kelima. Saat parkir di panas terik matahari, sebaiknya hindari meletakkan barang-barang yang mudah terbakar atau meledak di dalam kabin. Barang-barang tersebut bisa berupa korek api, spray atau botol parfum yang tekanannya akan meningkat saat terkena panas berlebih, serta barang-barang elektronik seperti ponsel yang menggunakan baterai.

Bagaimana, tertarik untuk mempraktekkannya? Setelah membaca artikel ini semoga anda bisa lebih paham bagaimana cara merawat mobil dari sinar matahari dan mobil anda bisa tetap dalam kondisi bagus luar dan dalam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

call-14-2-whatsapp-transparent